Jakarta, Indonesia | Saturday, 02-07-2022

NEWS UPDATE

Putin Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Marcos Jr

Andre Heru | Kamis,12 Mei 2022 - 20:53:43 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin/foto ist SSV Youtube NBC News

CityPost – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada Ferdinand Marcos Jr yang telah memenangkan pemilihan presiden Filipina dengan perolehan sebanyak 31 juta suara pada Senin 9 Mei 2022 lalu.

Ucapan itu disampaikan melalui kantor biro layanan Pers Kremlin pada Kamis (11/5) hari ini usai diketahui hasil awal pemilihan dimenangkan Marcos Jr.

“Saya berharap kegiatan anda sebagai kepala negara akan membantu lebih lanjut mempromosikan kerja sama konstruktif antara Rusia dan Filipina diberbagai bidang,” ungkap Putin melalui sambungan telegram seperti yang dikutip kantor berita Rusia TASS.

Diketahui Ferdinand Marcos Jr sejak Rabu (11/5) kemarin sudah mengklaim kemenangannya. Dalam perhitungan awal, Marcos Jr telah mendapatkan lebih dari 56 persen suara dan lebih dari dua kali lipat hasil perhitungan suara rivalitasnya yakni Leni Robredo dari kelompok liberal.

Juru Bicara Marcos Jr, mengatakan bahwa anak dari mantan diktator Filipina itu berjanji akan menjadi pemimpin untuk semua orang Filipina. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menilainya dari apa yang telah diperbuat ayahnya, melainkan melihat dirinya dari apa yang telah diperbuatnya.

“Kepada dunia, dia berkata: Jangan menilai saya dari para leluhur saya, tetapi dari Tindakan saya. Ini adalah kemenangan bagi semua orang Filipina dan untuk demokrasi,” ujar jubir Vic Rodriguez seperti yang dilansir melalui AFP. (And)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar