Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Tesla Akhirnya Investasikan Dana 3 Juta Bath Di Thailand

Chandra | Sabtu,28 Mei 2022 - 21:23:08 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube Bens Factory

Jakarta, CityPost – Milioner SpaceX Elon Musk kini tengah menginvestasikan dananya sebesar 3 juta Bath Thailand atau setara dengan Rp 1,28 miliar sebagai modal awal pendirian perusahaan Tesla Company (Thailand) Ltd.

Informasi tersebut telah dipublikasi oleh Thai Enquirer. Dalam ulasan itu, Kementerian Perdagangan Thailand mengatakan Tesla akan menjual berbagai jenis kendaraan listrik dan akan membangun sistem penyimpanan energi alias power bank Energi Storage System/ESS.

Sejauh ini, disampaikan Pemerintah Thailand memang sedang mendorong penggunaan mobil listrik bagi warganya dalam misi pengurangan emisi karbon. Untuk implementasinya, Thailand pada Maret 2022 telah menyetujui 3 miliar Bath dari anggaran fiscal tahun 2022 agar bisa mendanai insentif kendaraan listrik.

Diketahui, seperti yang dilansir melalui laporan Electrek.co, Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama bagi Tesla yang akan menjual produk sistem penyimpanan energi dan baterainya.

Sementara Tesla menilai selama ini warga Thailand telah banyak mengimpor kendaraan listrik produksi Tesla dan hal itulah yang menjadi pertimbangan utama perusahaan dalam menginvestasikan dananya di negara Gajah Putih itu. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar