Jakarta, Indonesia | Saturday, 02-07-2022

NEWS UPDATE

Indonesia Kecam Dua Politisi India Hina Nabi Muhammad

Chandra | Senin,06 Jun 2022 - 19:45:48 WIB

Juru bicara nasional Nupur Sharma (kiri) dan staf BPJ Delhi Naveen Jindal (kanan) terduga penghina Nabi Muhammad/foto ist SSV Youtube ABP NEWS

Jakarta, CityPost – Dua orang politisi India yang merupakan anggota Partai Bharatiya Janata (BPJ) pimpinan Perdana Menteri India Narendra Modi saat ini tengah dikecam oleh umat Muslim dunia usai menghina Nabi Muhammad dan istrinya Aisyah dalam sebuah debat ditelevisi setempat.

Juru bicara nasional Nupur Sharma ditengarai melayangkan komentar tentang Nabi Muhammad dan Aisyah yang bernada melecehkan sehingga memicu kemarahan umat Islam. Sementara, staf BPJ Delhi Naveen Jindal mengeluarkan cuitan melecehkan melalui akun twitternya yang kini sudah dihapus.

Karena sikap fanatisme dan kebencian yang mereka gelorakan berdua, akhirnya negara-negara Muslim di dunia marah dan menggelorakan boikot produk India serta menuntut permintaan maaf resmi.

Termasuk Indonesia yang dikenal sebagai negara mayoritas Musli terbesar didunia juga ikut melayangkan kecaman keras terhadap India.

Kementerian Luar Negeri Indonesia melayangkan kecaman itu melalui cuitan twitternya dengan menuliskan “Indonesia sangat mengecam pernyataan penghinaan yang tak dapat diterima terhadap Nabi Muhammad SAW oleh dua politisi India.” Cuitnya pada Senin (6/6).

Pemerintah India sendiri saat ini sudah merespon kemarahan umat Islam atas hinaan kedua politisnya. Mereka lantas mengeluarkan pernyataan bahwa apa yang dituliskan atau disampaikan Sharma dan Jindal bukan mencerminkan pandangan pemerintah.

Disebutkan, kedua politisi BJP itu saat ini sudah dinonaktifkan dan mengusir pejabat lain yang terlibat dalam sentiment keagamaan warga minoritas di India. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar