Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Kapolri Serukan Pesan Persatuan Hadapi Pemilu 2024

Chandra | Selasa,05 Jul 2022 - 22:43:12 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo/foto ist Div Humas Polri

Jakarta, CityPost – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigir Prabowo bakal menerjunkan jajaran kepolisian untuk mengawal dan menjaga jalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang agar tidak lagi terjadi polarisasi ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam sambutannya di acara HUT Bhayangkara yang ke 76 di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (5/7) hari ini.

Jenderal Listyo menekankan sejak Pemilu 2019 lalu hingga kini masih ada dampak dari polarisasi yang dirasakan. Bahkan masyarakat terbelah menjadi dua kubu yang bisa memicu perpecahan bangsa.

“Tentunya hal ini sangat berbahaya bagi keberagaman dan kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Jenderal Listyo.

Selain itu, menurut Listyo. Polarisasi juga bisa berdampak pada konflik sosial, perpecahan dan kemunduran bangsa Indonesia. Sehingga tidak boleh terjadi lagi pada pemilu, pilpres, pileg yang akan datang.

Listyo Sigit menyampaikan Polri akan membangun kesadaran sebagai upaya pencegahan polarisasi lewat rangkaian HUT Bhayangkara dengan mengangkat tema persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga memastikan bakal mengawal keberagaman ditengah masyarakat agar seimbang demi kebangkitan Indonesia.

“Hari Bhayangkara ini juga upaya berbenah Polri sebagai institusi modern yang tidak akan antikritik melalui reformasi kultural dengan menyerap aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, dalam rangkaian acara HUT Bhayangkara, Polri mengusung semangat Jaga Persatuan dan Kesatuan. Menurut Kapolri, dengan persatuan dan kesatuan inilah sinergisitas serta soliditas seluruh elemen bangsa akan menjadi kekuatan utama. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar