Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Eks PM Pakistan Serukan Pemilu Awal Usai Kuasai Punjab

Andre Heru | Senin,18 Jul 2022 - 19:53:42 WIB

Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/foto ist SSV Youtube Imran Khan

CityPost – Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan tengah menyerukan digelarnya pemilihan umum nasional lebih awal sejak Partainya menguasai Majelis Negara Bagian di Punjab. Sebuah wilayah provinsi terpadat dinegara itu.

Informasi saat ini telah dipublikasihan oleh media nasional setempat dan media-media internasional sebagai berita politik terkini.

Melansir laporan AL Jazeera, disebutkan bahwa. Sebagai parameter ajang popularitas Khan, partai, parlemen memperebutkan sebanyak 20 kursi di Punjab. Imran Khan sendiri turun dari jabatan Perdana Menteri usai diberhentikan pada April lalu karena adanya mosi tidak percaya atas kepemimpinannya.

Diketahui, Partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) telah memenangkan kontestasi pemilihan dengan perolehan 15 kursi dari Liga Muslim Pakistan-N (PML-N) dari Perdana Menteri sekarang yakni Shehbaz Sharif.

Al Jazeera menuliskan, pemilihan tersebut dilakukan pada Minggu yang menurut ulasannya sebagai penentu digelarnya pemilihan nasional pada Oktober tahun depan.

Upaya dan hasil itu menurut Imran Khan adalah tolok ukur untuk diadakanya pemilihan umum yang bebas dan transparan.

“Satu-satunya kedepan dari sini adalah mengadakan pemilihan umum yang bebas dan transparan. Cara lain apapun hanya akan mengarah pada peningkatan ketidakpastian politik dan kekacauan ekonomi lebih lanjut,” tegas Khan melalui cuitan diakun twitternya pada Senin (18/7) pagi ini usai perolehan suara di Provinsi Punjab selesai dihitung. (And)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar