Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Lavrov Kritisi Proposal Macron Dituding Mosi Anti Rusia

Andre Heru | Senin,18 Jul 2022 - 20:26:36 WIB

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov/foto ist SSV Youtube DW News

CityPost – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov tengah menyentil dan mengkritisi proposal Presiden Prancis Emmanuel Macron yang akan menciptakan Komunitas Politik Eropa. Menurutnya, ide itu sama dengan konfrontatif dengan niat anti Rusia.

Penegasan itu disampaikan Lavrov melalui wawancaranya dengan meia Izvestia yang diterbitkan pada Senin (18/7) hari ini dan sudah disiarkan dimedia-media Rudia dan dunia.

“Sejauh ini, mereka telah mengiklankan komunitaas politik Eropa yang diprakarsai oleh Presiden Prancis Macron. Dimana tidak aka nada keuntungan finansial atau ekonomi tertentu, tetapi akan ada tuntutan untuk solidaritas penuh dengan UE atas Tindakan anti Rusianya,” tegas Lavrov.

Lavrov menilai upaya Macron tersebut bukanlah sebagai prinsip tetapi lebih kepada penegasan siapa yang tidak bersama mereka sebagai Tindakan melawan.

“Ini bukan lagi prinsip atau-atau, tetapi prinsip siapa yang tidak bersama adalah melawan kita,” ujarnya.

Sementara itu, seperti yang dilansir melalui kantor berita Rusia TASS disebutkan, terkait komunitas politik Eropa, Macron menjelaskan bahwa UE akan mengundang semua negara Eropa untuk bergabung dari Islandia hingga Ukraina, tetapi tidak Rusia.

“Saya akan tunjukkan disini bahwa kita tidak perlu pergi kesana, tetapi pernyataan itu sendiri yang mengungkap sifat dari ide yang sengaja konfrontasional dan memecah belah ini, patut diperhatikan,”pungkas Lavrov. (And)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar