Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Didepan IMF Jokowi Sampaikan Ekonomi Indonesia Relatif Baik

Andre Heru | Senin,18 Jul 2022 - 20:34:27 WIB

Pertemuan Delegasi IMF dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor/foto ist SSV Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta, CityPost – Presiden Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa perekonomian dinegaranya relatif baik dengan potensi resesi yang lebih kecil ketimbang dari negara lainnya yakni sekitar 3 persen.

Pernyataan itu disampaikan oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengutip pernyataan yang disampaikan Jokowi saat menerima dan bertemu delegasi Dana Moneter Internasional (IMF) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Minggu (17/7) lalu.

Seperti yang dilansir melalui Anadolu Agency disebutkan bahwa, Delegasi IMF yang hadir adalah Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Direktur Departemen Asia dan Pasific IMF Krishna Srinivasan dan Representatif Senior IMF untuk Indonesia James Walsh.

Menurut Airlangga, dalam pertemuan itu Jokowi menyampaikan situasi perekonomian Indonesia dan harapan pemerintah atas dukungan IMF untuk bisa memberikan narasi positif terkait kondisi perekonomian ditengah krisis global.

Senada dengan Airlangga, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyampaikan kondisi ekonomi Indonesia yang baik dari beberapa sisi. Antara lain, kinerja ekonomi, pertumbuhan, surplus neraca pembayaran via perdagangan dan inflasi yang berada dibawah 5 persen.

“Paling penting yaitu sinkronisasi dan Kerjasama kebijakan moneter fiskal dari Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan untuk bisa menjaga untuk tetap bekerja secara harmonis karena ini akan membantu menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia,” tukas Sri Mulyani.

Menurut sejumlah Menteri, IMF dalam pertemuan itu memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia atas penanganan pandemi Covid19. (And)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar