Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Wakapolri Gantikan Kadiv Propam Usai Irjen Sambo Nonaktif

Chandra | Senin,18 Jul 2022 - 21:33:11 WIB

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo/foto ist SSV Youtube VIVACOID

Jakarta, CityPost – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigir Prabowo akhirnya memberhentikan atau menonaktifkan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo usai adanya perkara penembakan ajudannya yang bernama Brigadir J dirumah dinasnya di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan Minggu lalu.

Informasi itu disampaikan Listyo Sigit pada Senin (18/7) hari ini. Dia juga mengatakan bahwa jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Kadiv Propam-red) diserahkan kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Kita putuskan agar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dinonaktifkan dan sementara jabatannya diemban oleh Wakapolri,” tegas Listyo Sigit melalui konferensi pers dihadapan awak media.

Diketahui sebelumnya, peristiwa baku tembak antara polisi antara Bharada E dengan Brigadir J terjadi dirumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/7) tetapi baru diungkap kepublik pada Senin (11/7) Minggu lalu.

Kedua polisi tersebut ditengarai merupakan ajudan Irjen Sambo. Brigadir J ditugasnya sebagai supir istri Ferdy Sambo sementara Bharada E bertugas melindungi keluarga Kadiv Propam.

Kasus tembak-menembak itu sendiri disampaikan karena adanya dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Kadiv Propam. Informasi yang sampai ke awak media menyebutkan, Brigadir J mengeluarkan 7 tembakan yang kemudian dibalas lima tembakan oleh Bharada E.

Peristiwa tembah-menembak itu telah menewaskan Brigadir J sedangkan Bharada E tidak terluka sama sekali atau tidak  ada peluru yang mengenai dirinya.

Kasus yang kini menjadi perbincangan publik dan dinilai bisa memicu preseden buruk bagi Institusi Polri kini sedang ditangani oleh pihak Mabes Polri. Kapolri mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus untuk mengusutnya.

Selain itu, pihak Komnas HAM juga ikut turun tangan dan menyatakan bakal melakukan penyelidikan secara independent. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar