Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

PKB Sentil Rencana Renovasi Ruangan BRIN

Chandra | Senin,18 Jul 2022 - 22:10:45 WIB

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding/foto ist SSV Youtube TV Desa

Jakarta, CityPost – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui perwakilan mereka diparlemen mulai angkat bicara terkait rencana Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang akan merenovasi ruangan seharga Rp 6 miliar dan bukan fokus melakukan penelitian.

Kritikan pedas itu disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding saat dihubungi awak media pada Senin (18/7) hari ini.

Karding mengatakan bahwa kebutuhan fasilitas BRIN harus masuk akal dan proporsional agar tidak merugikan BRIN sebagai institusi dan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri.

“BRIN focus saja seluruh energinya itu untuk penelitian. Bahwa butuh fasilitas dan sebagainya yang masuk akal saja, yang proporsional saja, yang wajar-wajar saja. Karena dengan isu ini akan merugikan BRIN juga merugikan Bu Mega. Kasihan Bu Mega,” tegas Karding.

Menurut Karding, dia menilai renovasi ruangan Dewan Pengarah BRIN bukan atas permintaan Megawati tetapi inisiatif yang ingin mencari muka kepada Megawati.

“Saya kira renovasi itu tidak diminta atau bukan permintaan Megawati. Saya yakin bukan permintaan Megawati. Itu inisiatif BRIN sendiri yang kira-kira dalam tanda petik cari perhatian dari ibu lah,” ujarnya.

Karding malah menekankan BRIN untuk kembali fokus melakukan konsolidasi jumlah peneliti yang begitu banyak dari semua lembaga dan kementerian saat ini. Menurutnya, langkah itu jauh lebih penting agar seluruh peneliti BRIN bisa bekerja sesuai harapan dan produktif. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar