Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

BoJo Bakal Ke Ukraina Sebelum Mundur Jadi PM Inggris

Andre Heru | Senin,25 Jul 2022 - 22:04:32 WIB

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson/foto ist SSV Youtube NBC News

CityPost – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson (BoJo) menyampaikan bakal mengunjungi Ukraina sebelum dia mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu diketahui melalui laporan publikasi surat kabar Daily Express pada Minggu (24/7) kemarin.

Menurut sumber yang dikutip oleh laporan Daily Express disebutkan bahwa Jhonson merasakan beban tanggungjawab usai telah menjadi pendukung Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiyy.

“Dia (Johnson) merasakan beban tanggungjawab, telah menjadi pendukung terbesar (Presiden Zelenskiy). Dia tidak bisa pergi begitu saja dan tidak memastikan dunia mendukungnya. Dia (Johnson) berharap untuk melihat (Zelenskiy) lagi sebelum dia meninggalkan kantor,” ungkap seorang sumber menyampaikan kepada Daily Express.

Sementara itu, melansir laporan kantor berita Rusia TASS, disampaikan bahwa Sejak Juni lalu, Johnson mengumumkan paket bantuan militer senilai 1 milair Euro atau setara dengan $1,2 miliar untuk Ukraina.

Kemudian, pada Kamis lalu, TASS menuliskan bahwa Inggris berencana untuk mengirimkan lusinan artileri, 1.600 senjata anti tank, 50.000 butir amunisi, radar kontra baterai dan ratusan drone ke Ukraina dalam beberapa minggu mendatang. Dengan demikian, jumlah total bantuan militer Inggris ke Ukraina mencapai 2,3 miliar Euro atau setara dengan $2,7 miliar sejak akhir Februari lalu. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar