Jakarta, Indonesia | Friday, 30-09-2022

NEWS UPDATE

Ratu Elizabeth II Tutup Usia Jadi Perbincangan Dunia

Ayu Utami Larasati | Jumat,09 Sept 2022 - 01:33:08 WIB

Ratu Elizabeth II/foto ist SSV Youtube MSNBC

CityPost - Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Dilansir dari AFP, Jumat (9/9/2022) dini hari. kabar tersebut dilaporkan oleh Istana Buckingham. Ia meninggal dunia di usia 96 tahun.

Akun Twitter The Royal Family mengabarkan Ratu Elizabeth yang merupakan pemegang tahta terlama di Inggris itu meninggal di Balmoral.

Diberitakan sebelumnya, Sebelum meninggal dunia, kesehatan Sang Ratu sempat memburuk. Saat dikabarkan sakit, seluruh anggota keluarga terdekat Ratu Elizabeth II diminta berkumpul ke Balmoral.

Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan medis di Balmoral, Skotlandia setelah dokter istana menyatakan kekhawatiran atas kesehatan Ratu Elizabeth.

"Menyusul evaluasi lebih lanjut pagi ini, para dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan dia untuk tetap berada di bawah pengawasan medis," kata sebuah pernyataan Istana seperti dilansir BBC, Kamis (8/9/2022)

"Sang Ratu tetap nyaman dan berada di Balmoral," lanjut pernyataan itu.

Kabarnya, pangeran Charles dan istirnya, Camilla, telah melakukan perjalanan ke Balmoral. Pangeran William yang merupakan cucu Elizabeth juga menuju ke Balmoral. (Ayu Utami Larasati/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar