Jakarta, Indonesia | Friday, 30-09-2022

NEWS UPDATE

UE Perpanjang Sanksi Personal Bagi Rusia

Andre Heru | Kamis,15 Sept 2022 - 23:32:08 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube FRANCE 24 English

CityPost – Kelompok Uni Eropa kembali menyampaikan bahwa mereka akan memperpanjang masa sanksi individu bagi warga dan perusahaan asal Rusia selama enam bulan kedepan. Hal itu ditengarai usai perang antara Rusia dan Ukraina tidak kunjung selesai.

Pernyataan itu disampaikan oleh Dewan Eropa melalui pernyataan resmi mereka yang dirilis pada Rabu (14/9) lalu. Dijelaskan saat ini Uni Eropa memberikan sanksi kepada 1.206 warga dan 108 perusahaan dari Rusia yang dilakukan pasca rekonsiliasi dengan Krimea pada 2014 dan dimulainya operasi militer khusus pada 24 Februari lalu.

“Dewan memutuskan hari ini untuk memperpanjang durasi tindakan pembatasan yang menargetkan mereka yang bertanggungjawab untuk merusak atau mengancam integritas territorial, kedaulatan dan kemerdekaan Ukraina selama enam bulan lagi, hingga 15 Maret 2023,” tulis pernyataan itu.

Pernyataan itu juga menyebutkan, sanksi ditargetkan sebagai bentuk tanggapan atas agresi militer yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina.

“Sanksi akan terus berlaku untuk 1.206 individu dan 108 entitas, banyak diantaranya ditargetkan sebagai tanggapan atas agresi militer Rusia yang tidak beralasan dan tidak beralasan terhadap Ukraina,” tulis pernyataan itu.

TASS melaporkan bahwa sanksi yang diterapkan berupa pembatasan perjalanan bagi orang-orang, pembekuan asset dan larangan penyediaan dana atau sumber daya ekonomi kepada orang-orang dan perusahaan yang masuk dalam daftar sanksi. (Andre/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar