Jakarta, Indonesia | Friday, 30-09-2022

NEWS UPDATE

Puan Singgung Pembentukan Dewan Kolonel Di Fraksi PDIP

Chandra | Rabu,21 Sept 2022 - 22:29:07 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani/foto Dok CityPost

Jakarta, CityPost – Ketua DPR RI Puan Maharani tengah merespon upaya sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang tengah membentuk Dewan Kolonel dengan tujuan meningkatkan elektabilitas dengan semangat gotong royong menjelang Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Puan, pembentukan Dewan Kolonel untuk meningkatkan elektabilitas dirinya sah-sah saja selama dibangun dengan dasar semangat gotong royong.

“Inisiatif ini sah-sah saja selama dibangun dengan didasari semangat gotong royong,” ungkap Puan melalui keterangannya pada Rabu (21/9) hari ini. Seperti yang dilansir melalui cnnindonesia.com.

Puan berharap Dewan Kolonel bisa membantu menjalankan tugas-tugas partai sesuai dengan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Instruksi dari Bu Ketua Umum adalah semua kader, simpatisan, structural partai harus mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun 2024. Turun kelapangan, turun kebawah untuk bertemu dengan rakyat,” tukas Puan.

Diketahui sebelumnya. Usulan pembentukan Dewan Kolonel adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Johan Budi yang mengatakan misi tim itu dibentuk dalam rangka persiapan Pilpres 2024.

Namun, katanya, Dewan Kolonel tidak terkait dengan DPP PDIP dan mereka masih akan menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait calon presiden yang akan diusung.

“Bagaimana ini kita yang mendukung Mbak Puan, bagaimana kalau kita bikin tim. Tim yang ikut membantu Mbak Puan untuk jadi capres. Ini enggak ada kaitan sama DPP ya. Tapi kami di fraksi ada sekelompok orang, ingin menjadi timnya Mbak Puan untuk persiapan Pilpres (2024) itu,” ucap Johan saat berada di Kompleks Gedung DPR RI Senayan Jakarta pada Selasa (20/9) lalu. (Chandra)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar