Jakarta, Indonesia | Friday, 23-10-2020

NEWS UPDATE

Dunia Kedokteran Kini Bisa Dipahami Lewat Komik

AL | Sabtu,09 Des 2017 - 01:14:45 WIB

Komik Simple Notes of ECG.foto.ist

Jakarta, CityPost - Dokter Dike Hanurafinova Afifi membuat komik "Simple Notes of ECG" untuk mengajak pembaca memahami kerumitan dunia kedokteran dengan mudah. Karya tersebut hadir berawal dari kreativitas Dike membuat catatan tentang EKG (elektrokardiogram) yang mudah dipahami. 

Awalnya "Simple Notes of ECG" hanya diperjualbelikan secara internal di kalangan kampus sebelum akhirnya resmi diterbitkan tiga tahun setelah pertama kali dibuat. Karya ini juga diklaim sebagai komik pembelajaran kedokteran pertama di Indonesia.

"Profesi utama saya adalah dokter, jadi saya baru bisa menulis di sela-sela waktu senggang. Meskipun buku ini berisi komik, konten dalam buku ini tetap dijaga dengan gaya penulisan yang ilmiah," kata Dike.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto itu berharap karyanya tak hanya bisa dinikmati dokter atau mahasiswa kedokteran, tetapi juga diminati kalangan di luar dunia kesehatan.

Saat ini, Dike sedang mempersiapkan enam judul buku lain, yaitu "Simple Notes of Cardiology", "Simple Notes of Respirology", "Simple Notes of Endocrinology", "Simple Notes of Urology", "Simple Notes of Digestive" dan "Simple Notes of Neurology".

"Saya berharap bisa menerbitkan satu judul baru di tahun depan, minimal tiga bulan sekali," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar