Jakarta, Indonesia | Saturday, 02-07-2022

NEWS UPDATE

Dahri Saleh Hanya Menjabat 15 Menit Sebagai Bupati Banggai

Chandra | Senin,06 Jun 2022 - 19:53:53 WIB

Dahri Saleh (Pj) Bupati Banggai Kepulauan/foto ist SSV Youtube Kompas TV

Jakarta, CityPost – Dahri Saleh saat ini tengah menjadi perbincangan publik usai terpilih menjadi Pejabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan oleh Kementerian Dalam Negeri namun hanya menjabat selama 15 menit setelah dirinya dilantik.

Diketahui, Dahri Saleh merupakan Kepala Biro Pemerintahan dan otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Dia kemudian dipilih oleh Kemendagri untuk dijadikan pejabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan.

Namun, setelah Dahri dilantik pada 30 Mei 2022 lalu. Dia langsung Kembali keruangan wakil gubernur dan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Pj Bupati. Pengunduran diri yang diserahkan hanya berselang 15 menit usai dia dilantik.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benni Irwan mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan resmi pengunduran diri Dahri Saleh. Namun jika mundur mereka tetap akan memprosesnya.

“Jika yang bersangkutan mengundurkan diri, tentu akan diproses sesuai aturan,” ungkap Benni pada Senin (6/6).

Benni mengatakan pemilihan Dahri sebagai Pj Bupati Banggai atas usulan Gubernur Sulawesi Tengah dan pelantikannya dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma`mun Amir pada Senin (30/5) lalu.

“Kemendagri menyerahkan dan mendorong agar permasalahan ini dapat diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah secara internal. Untuk memastikan agar penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan, Kemendagri tetap melakukan pemantauan atas perkembangan penyelesaian permasalahan ini,” tukasnya. (Chand)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar