Jakarta, Indonesia | Monday, 15-08-2022

NEWS UPDATE

Eks Presiden Panama Ikut Bursa Pencapresan 2024

Andre Heru | Jumat,29 Jul 2022 - 14:28:49 WIB

Mantan Presiden Panama Ricardo Martinelli/foto ist SSV Youtube CGTN

CityPost – Mantan Presiden Panama Ricardo Martinelli menyatakan bakal ikut bursa pencalonan presiden kembali dari jalur independen pada pemilu 2024 mendatang. Niatan itu disampaikannya melalui postingan media sosial.

Diluar misi pencalonannya, Martinelli saat ini sedang menghadapi penyelidikan terbuka terkait kasus dugaan korupsi yang sedang membelitnya.

Seperti yang dilansir melalui Reuters,  Martinelli diketahui pernah memimpin negara Amerika Tengah sejak 2009 hingga 2014. Mantan presiden yang dikenal kontroversi itu kini disorot atas dugaan suap dari perusahaan konstruksi Brasil Obdebrecht.

Kendati demikian. Ini bukanlah pencalonan dirinya yang pertama kali. Martinelli sempat gagal mencalonkan diri menjadi presiden pada tahun 2004 silam dari Partai Perubahan Demokratis.

Mantan presiden Panama ini juga disorot atas tuduhan spionase selama menjabat. Namun pada 2019 dan 2021, dalam sebuah persidangan, Martinelli dibebaskan. Dia mengaku hanya sebagai korban penganiayaan politik.

Sejak saat itu, Martinelli memulai Partai Politiknya sendiri yang disebut sebagai Reaching Goals. Dengan kendataan itulah, Martinelli mencalonkan diri sebagai calon independen. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar