Jakarta, Indonesia | Monday, 21-06-2021

NEWS UPDATE

Harris Larang Imigran Datang Ke Perbatasan AS Atau Dihukum

Andre | Rabu,09 Jun 2021 - 21:35:57 WIB

Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris/foto ist SSV Youtube Guardian News

CityPost – Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris tengah menyerukan larangan kepada imigran Guatemala, El Salvador dan Honduras untuk datang ke perbatasan AS karena pihaknya akan terus menegakkan hokum dan mengamankan wilayah perbatasan.

Penegasan itu disampaikan Harris pada saat melakukan kunjungan diplomatik selama tiga hari ke Segitiga Utara pada Senin (7/6) lalu untuk membendung migrasi urbanis masuk kewilayah AS.

Saat menggelar konferensi pers bersama Presiden Guatemala Alejandro Giammattei, saat itulah Harris melarang para imigran datang keperbatasan wilayah negaranya.

“Amerika Serikat akan terus menegakkan hukum kami dan mengamankan perbatasan kami. Jangan datang, jangan datang,” tegas Harris.

Seperti yang dilansir melalui AL Jazeera, disebutkan saat ini dibawah pemerintahan Presiden AS Joe Biden, Amerika Serikat kerap berada dibawah tekanan untuk bias membendung lonjakan para imigran dari Amerika Tengah yang melarikan diri dari kemiskinan dan korupsi.

Bukan hanya itu, larangan tersebut menurut Harris dilakukan juga demi memerangi adanya perdagangan manusia, aksi penyelundupan dan korupsi yang terjadi di Guatemala.

“Presiden dan saya setuju untuk melanjutkan pekerjaan kami untuk mengelola migrasi diperbatasan utara dan selatan Guatemala. Kami juga membahas obat-obatan terlarang yang diselundupkan dan manusia yang diperdagangkan melintasi perbatasan ini merusak keamanan Guatemala dan rakyat Amerika Serikat,” ujar Harris.

Harris mengaku saat ini pihaknya akan membantu menciptakan satuan tugas penyelundupan dan perdagangan manusia maupun satuan tugas anti korupsi yang bertugas mendukung dan melatih jaksa lokal untuk menciptakan peradilan independen yang membasmi jaringan korupsi. (And/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar