Jakarta, Indonesia | Friday, 30-09-2022

NEWS UPDATE

Ketua DPP PDIP Bantah Adanya Dewan Kolonel

Chandra | Rabu,21 Sept 2022 - 22:32:48 WIB

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat/foto ist SSV Youtube CNN Indonesia

Jakarta, CityPost – Wacana pembentukan Dewan Kolonel dalam memenangkan Anggota DPR RI Puan Maharani pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, saat ini bisa menjadi polemik dan berpotensi memicu kegaduhan baru ditengah publik.

Menanggapi rencana yang kini sudah banyak direspon publik itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengaku terkejut mendengarnya ada sejumlah anggota fraksi DPR yang membentuk Dewan Kolonel untuk elektabilitas Puan Maharani.

Djarot mengatakan semua yang membentuk dan terlibat dalam Dewan Kolonel hanya guyon belaka. Namun, dia sendiri tidak mempersoalkan jika di internal fraksi PDIP ada yang membentuk forum komunikasi Dewan Kolonel yang bertujuan mempopulerkan Puan Maharani.

“Mungkin mereka membikin semacam forum komunikasi antar fraksi untuk mempopulerkan Mbak Puan, ya sah-sah saja. Tapi istilah seperti itu saya baru tahu dan saya kira itu guyon-guyon diantara mereka saja,” ujar Djarot seperti yang dilansir melalui kutipan cnnindonesia.com.

Diketahui sebelumnya, Pembentukan Dewan Kolonel sebagai forum komunikasi internal yang berisikan anggota fraksi PDIP sebanyak 12 anggota. Ide itu dicuatkan oleh Johan Budi dengan coordinator Trimedya Panjaitan.

Menurut Trimedya Panjaitan, Dewan Kolonel bertugas untuk meningkatkan elektabilitas Puan dari level komisi DPR hingga ke daerah pemilihan masing-masing anggota DPR. (Chandra)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar