Jakarta, Indonesia | Saturday, 02-07-2022

NEWS UPDATE

Mahasiswa Unri Kecewa Terdakwa Pelecehan Dibebaskan

Chandra | Kamis,31 Mar 2022 - 02:53:31 WIB

Sidang Vonis Bebas Terdakwa Syafri Harto untuk kasus Pelecehan Seksual di PN Pekanbaru/foto ist SSV Youtube Tribunews

Pekanbaru, CityPost – Mahasiswa Universitas Riau (Unri) tengah kecewa kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru atas vonis bebas yang ditetapkan kepada terdakwa pelecehan seksual yang notabene merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) non aktif Syafri Harto.

Kekecewaan itu dilampiaskan oleh puluhan mahasiswa dengan tetesan air mata. Mereka yang berkumpul didepan PN Pekanbaru untuk memberikan dukungan moral kepada korban kontak terkejut dengan putusan bebas Majelis Hakim. Alhasil semua mahasiswa itu menangis dan mencoba menguatkan satu sama lainnya.

Seperti yang dilansir melalui laporan media online Halloriau.com disebutkan bahwa Majelis Hakim PN Pekanbaru yang dikepalai Hakim Ketua Estiono memutuskan vonis bebas kepada Syafri Harto dan dinyatakan tidak terbukti secara sah telah melakukan pelecehan seksual kepada L (21) yang merupakan mahasiswa bimbingannya. Putusan itu dibacakan pada Rabu (30/3) lalu.

Sementara itu, mahasiswa rekan korban pelecehan menegaskan bahwa perjuangan untuk mendapatkan keadilan belum selesai dan menyerukan semua rekannya untuk tetap mengawal kasus tersebut.

“Perjuangan kita untuk mendapatkan keadilan bagi korban tidak selesai sampai disini saja kawan-kawan, masih ada kelanjutan. Maka dari itu kami harapkan kita semua tetap membersamai kasus ini,” tegas salah seorang mahasiswa.

Dijelaskan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Syafri Harto dengan hukuman penjara 3 tahun dan denda Rp 10.700.000,- atas perbuatannya melakukan Tindakan pemaksaan dan pencabulan terhadap L yang merupakan mahasiswanya sendiri.

Terkait vonis bebas itu, JPU memastikan akan memajukan Kasasi setelah timnya menerima Salinan putusan. Sedangkan Kasipidum Kejari Pekanbaru Zulham menyatakan pihaknya akan mempelajari alasan hakim memberikan vonis bebas terdakwa kasus pencabulan. (Chand/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar