Jakarta, Indonesia | Saturday, 01-10-2022

NEWS UPDATE

Rusia Klaim Bakal Lindungi Wilayah Sekutu

Masheru | Kamis,22 Sept 2022 - 20:09:17 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube official Kompas dot com

CityPost – Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev yang notabene merupakan Dewan Keamanan Rusia menyampaikan bahwa saat ini sejumlah wilayah Ukraina telah memilih untuk bergabung dengan Moskow dan akan mendapatkan perlindungan mereka.

Medvedev mengatakan setiap senjata yang berada di Gudang senjata Rusia termasuk jenis senjata nuklir strategis dapat digunakan untuk mempertahankan wilayah yang tergabung dengan Rusia dari Ukraina.

Seperti yang dilansir melalui Al Jazeera, pada Kamis (22/9) hari ini. Medvedev mengatakan referendum yang diselenggarakan oleh otoritas yang didirikan Rusia dan separatis disebagian besar wilayah Ukraina yang diduduki akan berlangsung dan tidak ada jalan kembali.

“Republik Donbas (Donetsk dan Luhansk) dan wilayah lainnya akan diterima di Rusia,” ujar Medvedev melalui sebuah postingan telegram.

Disebutkan, komentar Medvedev mencuat usai Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan bahwa Moskow akan menggunakan semua cara yang tersedia untuk melindungi integritas territorial Rusia saat ia bergerak dan memobilisasi 300.000 pasukan cadangan untuk berperang di Ukraina.

Sementara itu, Medvedev diketahui terus secara teratur mengeluarkan pernyataan agresif di Barat dan Ukraina dengan menegaskan bahwa semua wilayah akan diperkuat secara signifikan oleh angkatan bersenjata Rusia.

“Rusia telah mengumumkan bahwa tidak hanya kemampuan mobilisasi, tetapi juga setiap senjata Rusia, termasuk senjata nuklir strategis dan senjata berdasarkan prinsip-prinsip baru, dapat digunakan untuk perlindungan tersebut,” tegasnya. (Masheru/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar